Ikan mas koki Mata Balon



Ikan mas koki Mata Balon Panda

ikan mas koki mata balon
Ikan mas koki Mata Balon
Ikan mas koki jenis ini di namakan, ikan mas koki mata balon. mengapa demikian hal  ini dikarnakan bentuk aneh yang berada pada bawah mata ikan mas koki, dan bentuk tersebut sama seperti balon, maka di namakan ikan mas koki mata balon.

Ikan mas koki dengan spesies ini terdapat dalam berbagai warna, warna merah, putih, kuning, merah, dan orange namun di negrinya ikan ini di budidayakan dan dikembang biakkan dengan jenis mas koki panda, jadi di temukan ikan dengan fisik mata balon namun warna dan corak dari tubuhnya di ambil dari ikan mas koki panda.

Dan alhasil jadilah ikan mas koki  seperti gambar di samping ini. maka di juluki ikan mas koki mata balon panda.Ikan ini merupakkan budidaya asli dari cina, peternak cina membudidayakkannya dengan sangat sabar hingga di dapatkan jenis seperti ini, mereka membudidayakan secara tradisional dengan penggunaan bak mandi atau kolam untuk ikan yang terbuat dengan lapisan terpal.

Hal ini di lakukan untuk memudahkan peternak ikan untuk membersihkan air dari kotoran yang ada, dan biasanya mereka menangkarkannya di luar, mengenai sedikit sinar matahari. Agar ikan mas koki terhindar dari jamur dan penyakit lainnya.

Keuntungan menggunakan bak karena dengan penggunaan bak maka akan ada plangton yang dapat di jadikan makanan ikan mas koki tersebut, sehingga ikan mas koki akan mudah mengeluarkan corak dan warna yang cemerlang.

Dan keuntungan penggunaan bak, ikan mas koki akan kuat di karnakan oksigen tersalurkan dari alam, bukan dari buatan. serta hindari bak terkena matahari langsung, tetapi jika memang harus terkena matahari langsung siapkan eceng gondok atau tanaman sebagai pelindung ikan mas koki dari matahari langsung.

Terimakasih
SasCorporation